Curahan Hati Seorang Pelajar Gempal! #3 : Semua berawal dari jujur

Jujur adalah 5 huruf penuh kebenaran... yang bisa membuat orang lain marah.. atau senang.. karna kejujuran semua kebohongan dapat terbuka... karna kejujuran menghilangkan dusta.. jujur adalah kunci dari suatu hubungan antara 2 atau lebih manusia, kejujuran membuat hati kita lega.. dan tanpa ada tekanan.. sama seperti kita menyatakan cinta pada orang yang kita sayang.. kita harus jujur kepada mereka yang.. supaya mereka tahu apa yang ada di dalam hati ini.. mungkin mudah bagi kalian berkata jujur kepada orang yang kalian suka.. aku melihat banyak orang di luar sana... dengan gampangnya mereka bergonta ganti pasangan saking seringnya udah kaya gonta ganti celana dalam.. aku tahu mereka sudah jujur.. tapi jujurnya di awal aja.. pas perjalanan banyak dusta diantara mereka.. mudah bagi mereka untuk bergonta ganti.. mudah bagi mereka untuk mencari yang lain.. tapi tahukah kamu?? Semakin banyak mantan yang kamu punya.. itu semakin buruk dirimu dimata orang orang... kenapa?? Karena orang yang baik adalah orang yang bisa menepati janji.. komitmen yang sudah mereka buat diawal.. dan juga janji yang mereka buat... janji dapat terpatahkan.. janji dapat diingkari karena tidak ada kejujuran di dalam diri..

A : "Aku sayang kamu.. aku gamau kehilangan kamu!"
B : "Aku juga.. gamau kehilangan kamu... kamu harus janji.. gaboleh pergi.. jangan bosan sama aku"
- 7 hari berikutnya mereka putus dan 5 hari berikutnya lagi.. keduanya punya pacar baru-
*A dan B bisa saja cewe atau cowo.. tergantung bagaimana anda mengartikannya.. yang jelas pembicaraan itu terjadi diantara 2 orang yang sedang manis manisnya memulai suatu hubungan*

Sepenggal kalimat diatas adalah satu contoh dari kebullshitan manusia...

Sebenernya?? Bisa ga sih? Kejujuran itu?? Mengakar dalam kehidupan kita??

Seperti pas cowo nembak cewek atau sebaliknya... kalau kalian ga suka.. bilang lah gasuka.. kalau kalian suka.. ya diusahain sampai longlast..

Oke ni ada quote bagus buat cewe yang sering nggantungin cowo atau yang nerima cintanya si cowo trus pas pacaran hari ke 3 diputusin.. hahahah

"Bahwa sesungguhnya ditolak di awal itu sakitnya hanya sementara namun ketika digantung dan diberi harapan palsu, seorang lelaki hanya bisa bahagia.. dan mati pada akhirnya"

Kembali ke topik jujur...

pas un thn 2015 ini.. seorang pemuda dari yogyakarta geram terhadap ketidak jujuran sekolahnya sewaktu ujian nasional.. akhirnya si pemuda melapor ke pihak yang berwenang.. namun apa yang didapatnya?? yang didapatnya adalah teror dari teman temannya.. dia dijauhi.. dia dikucilkan.. yang bisa dibilang ini membahayakan si pemuda ini... tapi kalau saja pemuda ini tidak melapor.. bisa saja praktik ketidak jujuran yang terjadi di sekolah akan terus mengakar bertumbuh dan hidup... Nah trus ada lagi orang yang membocorkan rahasia seseorang.. itu juga jujur sih.. tapi ga pada tempatnya.. kita harus bisa menaruh kejujuran pada tempatnya.. kalua nggak bisa jadi masalah besar seperti rahasia yang dibocorkan itu tadi..

Aku termasuk orang yang biasa berkata jujur saat itu perlu.. aku mudah berkata jujur.. tapi ada satu saat dimana aku gabisa jujur.. aku gabisa jujur sama orang yang bisa bikin aku senyum senyum sendiri kalo ngechat sama dia.. yang bisa bikin senyum senyum sendiri kalo ngeliat poto potonya.. tapi cuma bisa diem diem jaim kalo ketemu.. paling gabisa jujur sama orang yg kusuka.. jiah kaya kripik singkong aja kusuka.. seumur hidup baru 1 kali pacaran.. ya bisa dibilang itu masa kelam yang indah.. kenapa kelam soalnya waktu kebuang percuma.. cuma buat ngechat good night lah.. good morning lah.. ngebahas yang ga penting lah... ngingatin udah makan apa belum lah.. padahal aku yakin kalau ga diingatin makan pasti dia tetep makan... kan buang buang waktu banget.. waktu itu aku belum sadar kalau waktu yang aku buang percuma itu bisa ku buat untuk yaa belajar lah.. tapi ya itu tadi.. masa kelam yang indah.. indah karena aku jadi tau rasanya ada orang yang tidak terikat hubungan darah juga sayang sama kita... hampir 2 bulan hubungan kami jalan.. sampai akhirnya berhenti di tengah jalan... entah ada angin atau ada hujan...
Tapi dia tak menceritakan..
Mengapa??
Hmmm sampai sekarang.. perasaan itu masih ada.. tapi apadaya.. kutakbisa jujur padanya.. sekarang dia sudah bersama yang lain.. uhh ga sesedih itu sih.. karna gaada dia aku jadi lebih maju dari kemaren... aku jadi bisa main gitar.. jadi bisa gambar2 keren.. dan lain lain...
Aku memang gabisa jujur kalau soal perasaan hati.. tapi aku tahu aku menaruh kejujuran itu pada tempatnya.

Previous
Next Post »